RELEASE : Meningkatkan Daya Saing Bangsa melalui Pembangunan Industri Konvergen Berbasis Digital

 Bandung – Selasa (18/7) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) membuka rangkaian acara Forum Konvergensi di Gedung IDec Telkom Geger Kalong Bandung pada pukul 13.30 WIB. Pembukaan Forum Konvergensi yang bertajuk “Membangun Industri Konvergen Berbasis Digital Untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa” ini dihadiri oleh Ketua Komisi I DPR RI, Dirjen Pengembangan dan Informatika, Walikota Bandung, dan Walikota Surabaya serta 200 peserta lainnya. Forum Konvergensi ini berlangsung pada tanggal 19-20 Agustus 2015 dengan rangkaian yaitu Seminar, Diskusi Kelompok, dan Eksibisi.

Forum Konvergensi ini merupakan langkah awal dari Kemkominfo untuk mempersiapkan RUU Konvergensi yang rencananya masuk dalam Prolegnas 2016. “Forum ini didorong menjadi titik awal dari perumusan rencana pemerintah ke depan dalam industri konvergensi, sekaligus mengantisipasi perkembangan teknologi, pasar, regulasi pada era konvergensi ke depan”, tutur Dirjen Pengembangan dan Informatika, Kalamulah Ramli.

Pada kesempatan itu pula, Ketua Komisi I DPR RI dan Dirjen Pengembangan dan Informatika mengunjungi Bandung Digital Valley yang terdapat di lantai 4 Gedung IDec Telkom untuk melihat karya-karya dari anak bangsa dalam bidang IT sebagai bentuk nyata dari penerapan industri konvergen berbasis digital. “Jangan sampai menikmati perkembangan industri ini adalah pemain luar, kita harus memproteksi industri luar” kata Mahfudz Sidik, Ketua Komisi I DPR RI.

(Credit by: Rahmi dan Trini)

Tinggalkan komentar